INDONESIA DREAM




INDONESIA DREAM



DNA COM bukan MLM, bukan bisnis internet marketing, bukan organisasi politik. Tapi sebuah aktivitas yang bersifat independen. DNA COM atau Dream N Action Community adalah sebuah lembaga yang memiliki motto Realizing Your Dream (mewujudkan impianmu) yang beroperasi di bawah Yayasan Komunikasi Terapan Indonesia dengan akta notaris Dradjat Darmadji SH Jakarta No. 102 Tanggal 15 Agustus 1994).


Dengan nama LEMJURI (Lembaga Jurnalistik Mandiri) DNA!COM telah memberikan pelatihan jurnalistik jarak jauh ke kepada lebih dari 5.000 orang (1987-1999) di seluruh Indonesia. Bahkan pesertanya ada yang dari Malaysia, Brunai dan Timur Tengah. Tahun 2008 bangkit dengan nama DNA COM dengan aktivitas menyelenggarakan pelatihan dan penerbitan motivasi.


Impian pendirinya, Bambang Prakuso yang kemudian menjadi impian DNA!COM adalah mengubah masyarakat miskin jadi sejahtera, bodoh menjadi cerdas, menganggur menjadi mandiri, dan jahat menjadi berbudi luhur. Impian ini yang kemudian menyeret pendirinya menjadi pelatih utama di DNA!COM. Lewat cara itu ia bisa menularkan ilmunya dan virus N Ach (Need for Achievement).


Mengutip ucapan Jhon F Kenedy,“Jangan tanya apa yang dapat diberikan negara kepadamu, tapi apa yang dapat kamu berikan kepada negaramu,” DNA!COM melakukan aktivitas mandiri memberikan pelatihan untuk masyarakat menengah-bawah, mulai anak jalanan, anak terlantar, penghuni panti asuhan, pelajar, mahasiswa , pendidik, medis dan para medis, buruh, profesional, sampai pejabat. Dalam waktu kurang dari setahun kami telah melatih puluhan ribu orang di beberapa kota di Sumatra, Jawa dan Kalimantan. 99% peserta menyatakan pelatihan ini luar biasa. Minimal peserta menyadari kekuatan potensi pikirannya dan menyadari kekeliruan berpikir mereka selama ini.


Bersyukur, karena dalam waktu relatif cepat DNA!COM telah memiliki perwakilan dan event organizer hampir di seluruh Indonesia yang memiliki tugas menyebarluaskan pengetahuan dari DNA!COM baik melalui publikasi maupun pelatihan.

------------------------------------------------------------------------------------------------
PERWAKILAN:


Propinsi: Sumatra Utara, DI Yogyakarta. Kabupaten/Kota: Batam, Padang, Solok, Lampung, Tangerang, Depok, Purwakarta, Karawang, Sukabumi,Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Pemalang, Bantul, Kulon Progo, Klaten, Tulung Agung, Kediri, Denpasar, Sintang (Kalbar)
---------------------------------------------





Selama 2008-April 2009 DNA!COM telah memberikan pelatihan di daerah seperti

Medan, Tanjung Pinang, Batam, Jambi, Palembang, Lampung, Serang, Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor, Pemalang, Kuningan, Cirebon, Semarang, Purwodadi, Yogyakarta, Kulonprogo, Bantul, Wonosari, Klaten, Sleman, Tuban, Situbondo, Lamongan, Gresik, Lumajang, Banyuwangi, Jember, Surabaya, Ponorogo, Pacitan, Sumbawa, Lombok, Sintang (Kalbar).


Selanjutnya direncanakan akan digarap minimal 10 kota dalam setiap bulan.

Tidak ada komentar: